Rabu, 03 April 2013

Website Ice Cream Walls merupakan Website Yang Menggunakan Konsep Komputasi Modern


Teknologi Komputasi Modern

Komputasi Modern
Komputasi sebetulnya bisa diartikan sebagai cara untuk menemukan pemecahan masalah dari data input dengan menggunakan suatu algoritma. Hal ini ialah apa yang disebut dengan teori komputasi, suatu sub-bidang dari ilmu komputer dan matematika. Selama ribuan tahun, perhitungan dan komputasi umumnya dilakukan dengan menggunakan pena dan kertas, atau kapur dan batu tulis, atau dikerjakan secara mental, kadang-kadang dengan bantuan suatu tabel. Namun sekarang, kebanyakan komputasi telah dilakukan dengan menggunakan komputer.

Definisi Komputasi Modern
Komputasi modern terdiri dari dua kata yaitu komputasi dan modern. Komputasi dapat diartikan sebagai cara untuk menemukan pemecahan permasalahan dari data input dengan suatu algoritma. Komputasi merupakan subbagian dari matematika. Selama ribuan tahun, perhitungan dan komputasi menggunakan pena dan kertas, atau kapur dan batu tulis, atau dikerjakan secara mental dan kadang-kadang menggunakan tabel. disebut modern karena menggunakan alat canggih saat menyelesaian masalah. Maka dapat di simpulkan Komputasi modern adalah perhitungan yang menggunakan computer canggih dimana pada computer tersebut tersimpan sejumlah algoritma untuk menyelesaikan masalah perhitungan secara efektif dan efisien.

Komputasi modern digunakan untuk memecahkan masalah antara lain untuk menghitung:
Akurasi (bit, floating point)
Kecepatan (dalam satuanHz)
Problem volume besar (paralel)
Modeling (NN dan GA)
Kompleksitas (menggunakan Teori Bog O)

Karakteristik Komputasi Modern
Karakteristik komputasi modern ada 3 macam, yaitu :
Komputer-komputer penyedia sumber daya bersifat heterogenous karena terdiri dari berbagai jenis perangkat keras, sistem operasi, serta aplikasi yang terpasang.
Komputer-komputer terhubung ke jaringan yang luas dengan kapasitas bandwidth yang beragam.
Komputer maupun jaringan tidak terdedikasi, bisa hidup atau mati sewaktu-waktu tanpa jadwal yang jelas.

Jenis-Jenis Komputasi Modern
Jenis-jenis komputasi modern ada 3 macam, yaitu :

1. Mobile Computing atau Komputasi Bergerak
2. Grid Computing
3. Cloud Computing  
sumber :

pada tugas artikel kali ini saya akan membahas tentang website suatu maskapai penerbangan yang berbasiskan  teknologi komputasi modern. yaituWebsite Pada Ice Cream Walls Indonesia.


website-nya adalah :

http://www.unilever.co.id/id/brands/foodbrands/Walls/

tampilan awal website:
pada tampilan awal kita akan langsung masuk kedalam tampilan "Brand Kami" pada tampilan ini ditampilkan menu apa saja yang terdapat pada produk Walls.



tampilan kedua :
pada tampilan keduakita akan menemukan halaman Tentang Kami  pada halamn ini terdapat  jumlah karyawan yang terdapat di walls, ketua dari unilever.



tampilan ketiga :
kita akan menemukan halaman tentang pengkhidupan berkelanjutan.


tampilan keempat :
pada tampilan keempat kita akan menemukan inovasi Unilever pada halaman ini diberitahukan inovasi apa saja yang telah dilakukan unilever.




Komentar tentang website Garuda Indonesia :
setelah saya melihat sendiri website milik Ice Cream Walls Indonesia, website tersebut sangat baik, karena website tersebut sangat membantu para client yang ingin tahu tentang Walls Indonesia tersebut.semua info tentang Ice Cream tersebut mulai dariproduk apa saja yang diluncurkan hingga Inovasi apasaja yang telah dilakukan Unilever dalam membentangkan sayap perusahannyadijelaskan pada website tersebut.Website-nya juga tidak sulit untuk dimengerti. Alur jelas dan tidak ribet.kekurangan yang terdapat pada website tersebut nyaris tidak saya temukan,karena sangat membantu para pelanggan memanfaatkan kemudahan yang telah diberikan oleh website tersebut.website ini menggunakan konsep komputasi modern Cloud Computing.

ditulis oleh :
khoirotun nisa
4ia07
54409814










Tidak ada komentar:

Posting Komentar