Kamis, 07 April 2011

manfaat laut bagi kehidupan

diindonesia sendiri memiliki laut yang sangat luas..
dari pulau kepulau dibatasi oleh laut ..

Manfaat Laut

Laut bukan hanya genangan air raksasa yang memisahkan antar pulau di Indonesia, tapi ada bermacam-macam manfaat laut yang sangat berguna bagi kehidupan.

* Sumber makanan

Anda suka ikan? Atau pernah mengkonsumsi rumput laut? Makanan jenis ini bisa langsung kita dapatkan dari laut. Laut yang memiliki banyak sumber daya alam memang merupakan salah satu sumber makanan bagi manusia.

* Sebagai tempat budidaya

Bila sebelumnya kita bisa mengambil atau mendapatkan makanan langsung dari laut, kita juga bisa menggunakan laut untuk membudidayakan makanan kita seperti ikan, rumput laut, atau bahkan kerang mutiara yang hasilnya bisa kita manfaatkan untuk perhiasan.

* Transportasi

Laut bisa menjadi sebagai sarana transportasi antar pulau. Apalagi Indonesia terdiri dari banyak pulau. Bila Anda tidak suka naik pesawat, Anda bisa menempuh jalur laut untuk mencapai tujuan.

* Tempat wisata

Manfaat laut yang lain adalah sebagai tempat rekreasi. Berwisata ke laut atau pantai tentu bukan hal asing bagi Anda. Laut memang menjadi salah satu alternatif tempat hiburan yang murah meriah. Selain menikmati pemandangannya yang indah, Anda bisa bermain air sepuasnya di sini.

* Sumber mata pencaharian nelayan

Laut bisa menjadi tempat mata pencaharian. Manfaat laut yang satu ini sangat dirasakan oleh para nelayan, karena laut memiliki sumber daya alam yang melimpah dan dibutuhkan oleh banyak orang lain yang hidup jauh dari laut.

sumber : 
http://kehidupanmalam85.blogspot.com/2011/03/bermacam-manfaat-laut-dalam-kehidupan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar